Wednesday, July 3, 2013

PPP BELUM TUNJUK CAPRES

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak mau ikut-ikutan melakukan deklarasi calon presiden yang diusung partai berlambang Kabah tersebut.
Menurut Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, partainya akan fokus terlebih dulu pada Pemilu legislatif sebelum menyampaikan resmi bakal calon presidennya.
“Kalau pileg PPP peroleh hasil jauh lebih baik dari 2009 maka akan jadi modal 2014. Jadi kita cari modal dulu, bukan sesumbar saya misalnya akan jadi capres (calon presiden). PPP tahu dirilah. Kita cari modal besar,” demikian disampaikan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali di Jakarta, Rabu siang (3/7).
Suryadharma mengatakan, penetapan bakal calon presiden dipilih melalui rapat pimpinan nasional (rapimnas). Saat ini, PPP sedang menjajaki para kader partainya dan luar partai yang berpotensi dimajukan menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden.
“Memang saat ini sudah ada pimpinan parpol yang deklarasikan dirinya capres atau cawapres untuk Pemilu 2014. Itu adalah hak parpol yang bersangkutan. Bagi PPP sampai hari ini belum menetapkan siapa yang diusung capres atau cawapres 2014 yang akan datang,” kata Suryadharma yang juga Menteri Agama tersebut.
Sementara untuk membekali para calon legislatifnya, PPP sendiri kata dia sedang mengumpulkan para bakal caleg di hotel Atlet Century untuk merumuskan upaya pemenangan pada Pemilu 2014. “Siapa (capres) belum kami kaji secara khusus,” kata dia lagi.

No comments:

Post a Comment