Wednesday, January 25, 2017

Hasil Quick Count Pilkada Kota Singkawang 2017

Hasil Quick Count Pilkada Kota SINGKAWANG 2017 :
Empat kandidat akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah pada Februari 2017 berdasarkan hasil rapat pleno penetapan calon wali kota dan wakil Walikota Singkawang yang dilakukan KPU setempat.
"Dalam pleno ini telah ditetapkan sebanyak tiga pasangan calon dari gabungan partai politik dan satu pasangan calon jalur independen (perseorangan)," kata Ketua KPU Singkawang, Ramdan di Singkawang, Senin (24/10).
Tiga pasangan calon dari gabungan partai politik adalah Tjhai Chui Mie-Irwan (CHAIR), Tjhai Nyit Khim-Suriyadi (MAS) dan Abdul Muthalib (petahana)-Muhammadin (AMIN). Kemudian untuk pasangan calon independen (perseorangan) adalah Andi Syarif-Nurmansyah (An-Nur).
"Sedangkan untuk pasangan independen lainnya, yakni Moses Ahie-Amir Fattah (MAAF) tidak lolos lantaran tidak memenuhi syarat sebagai peserta yang sudah ditetapkan sebanyak 16.407 dukungan," tuturnya.
Kemudian, pihaknya akan melakukan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon.
Untuk itu, dia mengimbau agar kepada pasangan calon yang sudah ditetapkan untuk datang tepat waktu sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, yakni pukul 09.00 WIB.
Ramdan bersyukur sampai dengan hari proses tahapan pilkada masih tetap berjalan lancar. "Alhamdulillah sampai dengan hari ini, proses tahapan pilkada masih berjalan lancar," katanya.
Sementara itu, empat pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Singkawang telah menyatakan siap untuk bertarung pada pilkada 2017.
"Setelah mendengar hasil pleno ini, untuk langkah selanjutnya adalah berjuang, berjuang, berjuang dan berdoa," kata Abdul Muthalib.
Dalam kesempatan itu, Tjhai Chui Mie juga mengatakan, pihaknya sedang melakukan pemetaan politik untuk memenangkan pilkada.
"Pokoknya menang," kata Tjhai Chui Mie.
Sementara Tjhai Nyit Khim mengatakan bersama tim akan menyusun strategi untuk mencapai kemenangan.
"Kita tetap berdoa kepada Tuhan dan yakin menang," kata Tjhai Nyit Khim.
Sementara Andi Syarif (calon wali kota independen) mengatakan, optimis bisa meraih hati nurani rakyat pada pilkada kelak.
"Kita tidak muluk-muluk dan yakin bisa meraih di atas angka kemenangan pada pilkada sebelumnya, yakni 4 ribuan. Insya Allah kita bisa mencapai 45 ribu suara," kata Andi Syarif.
Menurut Andi, hari ini merupakan sejarah bagi Kota Singkawang. "Karena ini merupakan pertama kalinya terjadi di Kota Singkawang," kata Andi.

No comments:

Post a Comment