Tuesday, June 2, 2015

PDIP Siap menghadapi Pilkada Serentak

Baru kali ini indonesia mengadakan Pilkada serentak untuk itu partai PDIP telah siap bertarung merebutkan Kursi dewan yang ada diwilayah masing masing ranting.DPD PDIP Jawa Barat melakukan konsolidasi jelang pilkada serentak 9 Desember mendatang. Sebanyak delapan daerah di Jawa Barat melakukan konsolidasi.

"Ketua DPRD bahkan seluruh ketua DPC, sekertaris, dan bendahara DPC kami kumpulkan untuk konsolidasi bagi tugas mengepung kota menjelang pemilukada serentak," ujar Ketua DPD Jawa Barat TB Hasanudin. 

Konsolidasi itu, ujar TB, dilakukan untuk bagi tugas dalam rangka mengepung dan mengarahkan kota yang nantinya akan menunjuk beberapa anggota DPR RI, siapa yang menjadi koordinatornya. "Jadi delapan kota yang siap pemilukada serentak sudah siap dilakukan," tuturnya.

Lebih lanjut, kata TB,  pihaknya akan membuat susunan tugas yang dimulai dari misi dan visinya, dalam menyiapkan jaringan sampai juga menyiapkan secara online. "Kemudian juga kita mulai menyiapkan pengalangan dengan beberapa partai  yang akan berkoalisi," sebutnya.

Soal logistik, kata TB sudah diperhitungkan, berapa yang diperlukan nantinya, dan metoda apa untuk pemenangan termasuk di dalamnya membuat peta politik sampai ke tingkat desa. "Semua sudah dipahami, diyakini dan termasuk para bupati dan wakil bupati yang ada di  Jawa Barat, ya tentunya dari  PDIP," jelasnya.

Sehingga, nantinya, lanjut TB,  para bupati, wakil bupati, bahkan yang lainya akan ditempatkan diperbatasan wilayah, serta ada juga yang akan membantu dari ranting dan PAC. "Serta dari pendukung kita sendiri dengan cara mengerakan, diarahkan untuk mencoblos calon kita. Jadi strategi kita desa mengepung kota dan kita telah membentuk basis strategi ini, untuk ditempatkan  di Tempat Pemungutan Suara (TPS )," jelasnya.

 

Setidaknya soal itu  harus ada 10 orang tim yang aktif di setiap TPS  yang dimulai dalam membentuk TPS  itu sendiri. "Saya sanggat optimis sekali lima mungkin menjadi Bbupati,dan tiga menjadi wakil bupati dan kelima bupati itu akan memperebutkan di wilayah seperti,Sukabumi, Cianjur, Pangadaran, Indramayu Depok juga Kabupaten Bandung," tandasnya. 

Hasanudin menargetkan 5 daerah yakni Cianjur, Indramayu, kab  Pangandaran, Sukabumi, Depok. "Untuk 3 wilayah lainnya yakni kab Bandung, kab Tasik dan  Karawang kita targetkan wakil bupati," tandasnya.by eckooy....

No comments:

Post a Comment