Saturday, December 5, 2015

Hasil Pilkada Kabupaten Kebumen

Pesta Demokrasi warga Kebumen dalam pilihan Bupati/Wakil Bupati dalam PILKADA Kebumen akan dilaksanakan pada hari Rabu, 9 Desember 2015. Ada 3 pasangan bakal calon yang telah mendaftarkan ke KPU. Mereka telah resmi terdaftar di KPU Kebumen pada tanggal 28 Juli 2015.

Menurut info yang saya kutip dari Website Resmi KPU Kebumen, bahwa KPU telah menyerahkan hasil penelitian kepada Tim Bakal Pasangan Calon pada hari Senin, 3 Agustus 2015. Selanjutnya Tim Bakal Pasangan Calon melakukan perbaikan dokumen antara tanggal 4 s/d 7 Agustus 2015. KPU Kebumen akan melakukan penelitian hasil perbaikan antara tanggal 8 s/d 14 Agustus 2015.

Penetapan pasangan calon akan dilakukan pada 24 Agustus 2015, pengundian nomor urut dan pengumuman pasangan calon pada 25 Agustus 2015, serta dilanjutkan masa kampanye pada 27 Agustus s/d 5 Desember 2015.

Adapun 3 pasangan bakal calon bupati/wakil bupati dalam Pilkada Kebumen 2015 yaitu pasangan:
Fuad-Yazid;
Khayub-Bakhrun; dan
Bambang-Sunarto.
Partai Pengusung Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Kebumen:
Bambang-Sunarto. Pasangan Bakal Calon Bupati H. Bambang Widodo, SE., MM dan H. Sunarto, ST diusung oleh  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan jumlah perolehan kursi DPRD sebanyak 10 kursi.
Fuad-Yazid. Pasangan Bakal Calon Bupati Ir. Muhammad Yahya Fuad, SE dan KH. Yazid Mahfudz diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrat serta didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan jumlah perolehan kursi DPRD sebanyak 24 kursi.
Khayub-Bakhrun. Pasangan Bakal Calon Bupati H. Khayub Muhammad Lutfi, SE dan H. Akhmad Bakhrun, S.Sos, MH diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera ( PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Golongan Karya (Golkar) ;(Agung Laksono dan Abu Rizal Bakrie) dengan jumlah perolehan kursi DPRD sebanyak 13 kursi.
Walaupun saat ini ( 15 Agustus 2015 ) belum dilakukan penetapan maupun pengundian nomor urut calon bupati Kebumen, akan tetapi khususnya di wilayah Gombong dan sekitarnya sudah banyak ditemui gambar dari 3 pasangan bakal calon bupati tersebut yang dipasang di pohon-pohon peneduh jalan:

1. Gambar pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Khayub-Bakhrun

3 Pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati pada Pilkada Kebumen 2015

No comments:

Post a Comment