Tuesday, November 29, 2016

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Mesuji 2017

Dua pasangan calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati Kabupaten Mesuji, melakukan pemeriksaan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RDUADM) Bandar Lampung. Proses tersebut salah satu tahapan dalam pemilukada 2017, serta sebagai kelengkapan persyaratan para kandidat yang mencalonkan diri sebagai Cabup dan cawabup Kabupaten setempat.

Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab Mesuji, Ali Yasir mengatakan, dua pasangan calon mengikuti tes kesehatan jasmani dan rohani selama dua hari, Minggu 25 September dan Senin 26 September 2016.

"Tahapan demi tahapan proses pemilukada 2017 telah dilakukan. Saat ini, dan sudah terlaksana yakni pemeriksaan tes kesehatan dua pasangan cabup dan cawabup, selama dua hari," katanya.

Dikatakan Ali Yasir, dalan proses itu, KPU melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan tim dokter serta Himpsi untuk tes rohani. Sesuai tahapan sebelumnya, berkas pendaftaran pasangan dinyatakan memenuhi syarat oleh tim panitia pendaftaran KPU. Maka selanjutnya pemeriksaan kesehatan yang juga merupakan tahapan dalam pemilukada.

Ali Yasir menambahkan, untuk hasil tes kesehatan para calon, merupakan kewenangan dari tim dokter Himpsi dan tim BNN. KPU hanya bisa menerima laporan hasil pemeriksaan.

"Pemeriksaan kesehatan itu, untuk lebih dalam merupakan kewenanngan tim pemeriksa keaehata. KPU hanya menerima laporan, dan saat ini KPU masih menunggu laporan tersebut,"ungkapnya.

Diketahui, nama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mesuji, di Pilkada 15 Februari 2017 mendatang Periode 2017 – 2022, yakni paslon incumbent Khamami SH - H. Saply dengan 6 Partai pengusung (NasDem, PKB, PAN , PKS, Golkar, Demokrat). Lalu paslon Febrina Lesisie Tantina - M. Adam Ishak, di usung oleh 2 Partai (PDI-P dan Hanura).

No comments:

Post a Comment