Friday, December 2, 2016

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Lembata 2017

MESKIPUN tahapan pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Lembata periode 2017-2022 tinggal sebentar lagi namun partai politik masih bermanuver untuk berkolisi.
Hingga saat ini belum ada koalisi permanen yang mengusung paket calon Bupati dan Wakil Bupati Lembata periode 2017-2022.

Kini, Petrus Bala Wukak, Kader Partai Golkar yang direkomendasikan Musyawarah Daerah Parti Golkar NTT, untuk maju sebagai calon Wakil Bupati Lembata mendampingi Viktor Mado Watun (PDIP), memilih tetap berkonsentrasi pada tugasnya sebagai anggota DPRD
Lembata.

Manuver politik Golkar tersebut dilakukan setelah bakal calon bupati yang semula diusung Golkar yakni Lukas Lipatman Witak, kandas di tengah jalan. Kandasnya bakal calon Bupati Lembata itu disebut-sebut disebabkan vonis sakit permanen yang juga mengandaskannya dalam perhelatan pemilukada lima tahun lalu.

Meski Musda Golkar NTT kemudian merekomendasi Petrus Bala Wukak untuk mendampingi Viktor Mado Watun dalam koalisi PDIP-Golkar, namun ia menampik dengan alasan berkonsentrasi pada tugasnya sebagai anggota DPRD Lembata.

No comments:

Post a Comment