Friday, December 2, 2016

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Landak 2017

 Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Landak periode 2017-2022, Karolin Margret Natasa-Herculanus Heriadi, mendeklarasikan dirinya untuk maju dalam Pilkada Landak tahun 2017 mendatang.

Deklarasi tersebut ditandai dengan pernyataan dukungan terhadap pasangan calon tersebut yang disampaikan oleh sembilan ketua partai politik pengusung maupun pendukung.

Kesembilan partai politik yang masing-masing memiliki kursi di DPRD Landak itu yakni, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PKPI, PKB, PAN dan Partai Hanura.

Hanya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saja yang hanya memiliki satu kursi di DPRD Landak tidak menyatakan sikapnya hingga berakhirnya proses deklarasi dan pendaftaran di KPU Landak.

Deklarasi inipun ditonton juga Gubernur Kalbar yang menyaksikan dari kejauhan pagung deklarasi. Turut mendampingi Gubernur, Pj Bupati Landak, Jakius Sinyor dan mantan Bupati Landak, Adrianus Asia Sidot.

Dalam orasi politiknya, Karolin meminta masyarakat Landak yang mempunyai hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Landak 15 Februari 2017 mendatang.

“Kita harus menjelaskan kepada masyarakat bahwa masyarakat pemilih harus datang ke TPS dan menyoblos meskipun calonnya hanya satu. Jangan mentang-mentang calonnya hanya satu, tidak mencoblos. Tidak akan ada pelantikan pasangan Bupati dan Wabup terpilih di Landak kalau kita tidak memilih,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, baik dirinya maupun Heriadi sudah dikenal oleh masyarakat Landak. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil survei.

“Wabup incumbent sudah ada pengalaman selama satu periode jadi Wabup Landak,” katanya.

Sementara itu dalam orasi calon Wabup Landak, Herculanus Heriadi, ia berpesan meskipun terdapat perbedaan agama, suku dan golongan di Landak, namun tetap memiliki satu tujuan yakni bagaimana untuk memajukan Landak selama lima tahun ke depan.

“Kamipun mengajak partai pengusung supaya bisa memback up kami untuk membangun Landak. Kita jangan lihat perbedaan. Mari kita bersama-sama membangun Landak,” ajaknya.

No comments:

Post a Comment