Friday, December 2, 2016

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Brebes 2017

Mantan Menteri Pertanian Suswono resmi mendaftar sebagai calon Bupati Brebes, Jawa Tengah, Jumat, 23 September 2016. Suswono yang didampingi Ahmad Musttaqin diusung koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Diantar oleh ratusan pendukungnya, pasangan bakal calon bupati tersebut datang ke kantor KPU Brebes sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, Suswono dan Musttaqin menggelar deklarasi di Gedung Islamic Centre Brebes. Dengan demikian dipastikan pemilihan Bupati Brebes tahun depan bakal diikuti dua pasang calon.

Suswono dan Musttaqin akan bertarung melawan calon inkumben Idza Priyanti dan Narjo. Idza-Narjo diusung enam partai, yakni PDIP, Partai Demokrat, PKB, PPP, Partai Hanura, dan Partai Golkar. Gabungan partai tersebut memiliki 39 kursi di DPRD Brebes. Sedangkan koalisi PKS-Gerindra hanya memiliki 11 kursi.

Suswono mengaku optimistis bisa menang meski di atas kertas lawannya lebih kuat. Menurut dia, partai politik dalam pemilihan kepala daerah hanya sebagai kendaraan saja. Selebihnya, yang menentukan adalah figur calon pemimpin daerah. Suswono yakin bisa meraih suara di atas 50 persen. 

“Saya kira partai itu hanya alat pengusung. Realitasnya yang memilih itu rakyat. Makanya koalisi ini namanya Koalisi Rakyat,” katanya.

Menurut Suswono, dia bersedia maju sebagai bakal calon bupati dengan alasan tugas partai yang tidak bisa ditolak. Meski pernah menjabat sebagai menteri, dia mengaku jabatan bupati tidak lebih rendah. 

“Untuk melayani rakyat, bupati jauh lebih strategis daripada menteri, karena bisa langsung bisa interaksi. Bahkan eksekusi bantuan dari pusat adalah bupati,” katanya.

No comments:

Post a Comment