Tuesday, January 24, 2017

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Sorong 2017

Hasil quick count pilkada kabupaten Sorong 2017 :

Hari pertama, Senin pembukaan pendaftaran kandidat calon Bupati Kabupaten Sorong dan Gubernur Papua Barat, Kantor Sekertariat DPC PDI Perjuangan (PDIP)  Kabupaten Sorong didatangi seorang kandidat pendaftar pertama, yakni Albertho H. Solossa, yang kesehariannya menjabat Sekda Kabupaten Sorong.

Seperti yang disampaikan Ketua Panitia Pendaftaran, Budiono dan Ketua DPC PDIP, pendaftaran ini bukan hanya berlaku untuk pendaftaran calon bupati, tapi calon gubernur yang berasal dari wilayah Kabupaten Sorong.

“Jadi kandidat gubernur yang berasal dari Kabupaten Sorong dijaring oleh DPC PDIP kabupaten, tidak langsung melalui DPD. Nanti tembusannya ke DPD dan DPP selaku penentu balal calon gubernur yang diusung PDIP,” kata Budiono.

Solossa datang bersama istri tercinta, Selviana Solossa, serta didampingi pendukung dan para simpatisan dari berbagai ras dan suku yang mendiami wilayah Kabupaten Sorong. Solossa mengaku, dia mengambil kesempatan pertama untuk mendaftar di PDIP dan tidak menutup kemungkinan akan segera mendaftar di parpol besar lainnya yang membuka pendaftaran serupa.

Dengan mendaftar sebagai calon bupati, kata Solossa, ini menjawab pertanyaan masyarakat yang selama ini bertanya-tanya tentang pencalonan dirinya. “Saya sangat optimis mendapatkan dukunga partai-partai besar yang saat ini tengah mengadakan survei di lapangan terhadap calon kandidat yang akan maju,” katanya.

Ketika disinggung mengenai bakal calon wakilnya, Solossa enggan menyebutkan, hanya menegaskan ada beberapa nama yang telah dikantongi sebagai pendamping nantinya. “Jika partai mendesak untuk menyebutkan wakil, baru akan disampaikan siapa nama wakil itu,” katanya.

No comments:

Post a Comment