Tuesday, January 24, 2017

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Tolikara 2017

Hasil quick count pilkada kabupaten Tolikara 2017 :



Usai melakukan pencabutan nomor urut, Paslon Usman Wanimbo-Dinus Wanimbo mengaku optimis dengan keputusan KPU Tolikara tersebut, pelaksanaan Pilkada Serentak akan berjalan dengan aman. “Kami yakin dan percaya bahwa Pilkada Tolikara akan berjalan sesuai aturan, mekanisme, jadwal, tertib dan aman. Itu prediksi kami berdua ke depan,” kata Usman G Wanimbo.
Paslon bupati berjuluk Manis mengaku bersyukur karena sejauh ini seluruh tahapan Pilkada Tolikara sudah berjalan denga aman. Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh pemangku kepentingan, pejabat pemerintahan, legislatif, TNI, Polri, masyarakat adat dan ormas di Tolikara, untuk menjaga jalannya Pilkada Serentak di Tolikara hingga selesai.
“Saya mengajak kita semua untuk bisa meninggalkan hal-hal yang bisa merugikan kita sendiri dan diharapkan semua bisa menjalankan demokrasi dengan benar sesuai dengan aturan mekanisme yang berlaku,” ujarnya.
Calon Wakil Bupati Tolikara, Dinus Wanimbo yang berpasangan dengan calon petahana Usman Wanimbo, mengaku optimis dapat memenangkan Pilkada 2017 dengan perolehan suara mutlak. “Kami yakin pasangan nomor urut satu bisa menang dengan suara 95 persen karena dukungan dari lima Parpol,” kata Dimus Wanimbo.
Mantan Sekretaris PU kabupaten Tolikara ini merasa hal tersebut sudah ditandai dengan keberhasilan mereka dengan mendapat nomor urut satu dari dua pasang calon yang ditetapkan oleh KPU Tolikara. “Segala sesuatu dimulai dengan angka satu, maka dengan ini kami mudah diingat dan kami yakin akan menang,” tandasnya.
Apalagi, imbuh Dinus, bahwa masyarakat Tolikara masih mempercayai pasangannya untuk kembali memimpin kabupaten dan melanjutkan pembangunan jilid II hingga tahun 2022. Paslon yang mengusung visi misi ‘Mewujudkan Tolikara Maju, Unggul dan Mandiri’ ini, didukung lima partai yakni, Demokat, PPP, Gerindra, PKPI, dan PKB yang tergabung dalam Koalisi Tolikara Membangun dengan total 18 kursi.
Ia meminta seluruh masyarakat untuk dapat menyambut pesta demokrasi lima tahunan ini dengan hal positif agar situasi kemanan bisa tetap terkendali dan meminta semua menjaga Pilkada agar berjalan aman, lancar dan terkendali. “Himbauan kami kepada masyarakat Tolikara, keputusan sudah turun, dan saya minta kepada masyarakat Tolikara untuk semua tenang karena pemimpin Tolikara sudah disiapkan oleh tuhan,” imbuhnya.
Dari hasil verifikasi KPU Tolikara terhadap tiga pasang calon yang mendaftar, paslon John Tabo- Barnabas Weya menjadi satu-satunya pasangan yang tidak lolos verifikasi karena tidak memenuhi syarat minimal. Sedangkan, paslon Usman-Dinus dan Amos-Robeka lolos mengikuti tahapan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment