Monday, January 23, 2017

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Muna Barat 2017

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Muna barat 2017 :

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali merilis data terbaru laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) calon kepala daerah di Sultra. Tercatat sudah 25 bakal calon kepala daerah dari total 38 bakal calon yang telah dirilis kekayaannya oleh KPK.

Terbaru, KPK kembali merilis data harta kekayaan Bakal Calon Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada. Total kekayaan mantan Penjabat atau Pj Bupati Muna Barat ini Rp 2,5 miliar. Sedangkan wakilnya, Ahmad Lamani Rp 803 juta.

Di Pilkada Muna Barat, sudah dua pasangan bakal calon yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Pasangan LM Rajiun-Ahmad Lamani akan berlawanan dengan pasangan LM Ihsan Taufik Ridwan-La Nika.

Dari data KPK, tinggal La Nika yang belum diupload jumlah kekayaannya. Sedangkan Ihsan Taufik Ridwan, memiliki kekayaan kurang lebih Rp 2,1

Pasangan LM Rajiun-Ahmad Lamani diusung oleh delapan partai yakni, Demokrat, PAN, Gerindra, PDIP, PKS, PKB, PPP dan NasDem. Mereka berhasil mengumpulkan sebanyak 15 kursi dari 20 kursi yang ada.

Sedangkan pasangan LM Ihsan Taufik-La Nika mengantongi dukungan dua partai yakni Golkar sebanyak empat kursi dan Hanura satu kursi.

Kabupaten Muna Barat, belum lama terbentuk menjadi daerah otonomi baru atau DOB. Daerah ini, mekar dari Kabupaten Muna dengan memiliki 11 kecamatan dan terdiri atas 86 desa dan 5 Unit Pemukiman Transimigrasi (UPT).

Sejak terbentuk, LM Rajiun Tumada dan Ahmad Lamani telah menjabat di Kabupaten Muna Barat ini sebagai Pj Bupati dan Sekretaris Daerah. Keduanya, adalah pegawai negeri sipil atau PNS di lingkup Pemprov Sultra. Karena ingin maju di Pilkada 2017, Rajiun dan Ahmad Lamani mundur dari PNS.

Di Pilkada Muna Barat, mantan Pj dan Sekda ini dipastikan akan berlawanan dengan mantan Bupati Muna dua periode Ridwan Bae. Ridwan, mengusung anaknya Ihsan Taufik untuk melawan Rajiun di Muna Barat.

Daftar Sementara Harta Kekayaan Balon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah di Sultra:

No comments:

Post a Comment