Sunday, January 29, 2017

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Aceh Barat Daya 2017

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Aceh Barat Daya 2017 :

Akmal Ibrahim yang merupakan mantan Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2007-2012 lalu, siap mencalonkan diri kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Seperti yang di kabarkan di beberapa media elektronic dan cetak beberapa hari terakhir, pencalonan Akmal menjadi perbincangan heboh dikalangan Masyarakat setempat.

Bahkan pencalonan Akmal juga turut menjadi kicoan hangat di warung-warung kopi dan media sosial seperti Facebook,Twitter dan Instagram.

Dikalangan Masyarakat Abdya khususnya, Nama Akmal Ibrahim yang juga mantan orang Nomor satu di Kabupaten yang memiliki 9 Kecamatan ini tentu sudah tak asing lagi, Akmal Ibrahim dikenal masyarakat setempat adalah sosok pemimpin  yang tegas dan ramah.

“Akmal merupakan pemimpin yang tau Persis kebutuhan rakyat, “nyan ka mantap that meunyoe jieh euk loem (itu bagus sekali, kalau dia naik lagi-red),” ucap Abdul Hadi (40) tahun salah seorang petani di salah satu Warung Kopi di Desa Alu Dama Kecamatan Setia Minggu, 31 Januari 2016.

Abdul mengakui, bahwa dirinya sangat senang setelah mendengar informasi dan membaca berita tersebut di media masa.”Beberapa hari ini hampir di setiap tempat yang saya singgahi untuk sekedar ngopi atau ketemu dengan teman di sawah hal yang dibahas adalah tentang majunya Akmal,” katanya.

Hal senada juga di utarakan salah seorang agen kelapa, Mahmud (47) tahun, bahwa perbincangan Akmal Ibrahim itu tak hanya di seputaran kota Blangpidie saja yang membahas tentang  Akmal maju dalam Pilkada Abdya 2017 mendatang namun hampir di setiap Desa dalam Kecamatan.

“Berbeda gampong yang saya datangi dalam aktivitas saya mencari kelapa yang hampir seluruh pelosok di Abdya ini, gaduh membahas tentang Akmal,” sebutnya.

Disebutkan Muhammad, bahwa setiap bahasan tentang Akmal yang di dengarnya dari obrolan masyarakat dalam Kabupaten Abdya yang hampir seruluh desa yang didatangi, dirinya mengakui bahwa Masyarakat ada yang memuji Akmal dan ada juga sebaliknya.

“Mungkin karena yang mencalonkan diri sebagai Bupati nanti kan bukan Akmal saja,” tambahnya.

No comments:

Post a Comment