Wednesday, January 25, 2017

Hasil Quick Count Pilkada Kota TasikMalaya 2017

Hasil Quick Count Pilkada Kota TASIKMALAYA 2017 :
Pendaftaran calon Wali kota-Wakil Wali kota Tasikmalaya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dibuka mulai Rabu hingga Kamis, 21-23 September 2016. Pilkada di kota ini disebut-sebut bakal diikuti tiga pasangan calon, yakni Budi Budiman-M Yusuf, Dede Sudrajat-Asep Hidayat, dan Dicky Candra-Denny Romdoni.
Pasangan Budi-Yusuf diusung Partai Persatuan Pembangunan, Partai Golkar, PKB, dan Nasdem. Pasangan Dede-Asep diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera. Sedangkan artis Dicky Candra-Denny diusung PDI Perjuangan dan Partai Bulan Bintang.
Budi dan Dede merupakan inkumben. Budi menjabat sebagai wali kota saat ini. Sedangkan Dede adalah wakil wali kota.
Ketua Presidium Koalisi Perubahan, partai pengusung Dede-Asep, Amir Mahpud menjelaskan, koalisi partainya dipastikan mengusung dua calon tersebut. "SK dari empat partai turun berurutan," kata dia saat ditemui di Hotel Mandalawangi, Selasa 20 September 2016.
Meskipun sudah bisa mengusung satu paket pasangan, Amir menjelaskan, koalisinya masih membuka peluang jika ada partai lain yang hendak bergabung. Peluang bertambahnya partai koalisi, kata dia, terbuka. "Kami terbuka bagi partai yang akan bergabung," ujarnya.
Pasangan Dede-Asep akan mendaftar ke KPUD pada Rabu siang. "Sebelum daftar nyekar dulu ke makam orang tua (calon)," kata Amir.
Sementara Sekretaris PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Kepler Sianturi mengatakan, partainya sudah cocok berkoalisi dengan Partai Bulan Bintang. Saat ini, nama paket calon wali kota-wakil wali kota sedang berada di DPP kedua partai. "Selanjutnya (keputusan) diserahkan kepada DPP masing-masing partai," kata dia.
Kepler menegaskan, partainya menyiapkan paket pasangan yang siap menghadapi inkumben. Figur Dicky Candra dianggap bisa menandingi para inkumben. 
Sebelum mengumumkan pasangan yang diusung, kata Kepler, partainya akan menggelar rapat kerja cabang khusus (rakercabsus). "Dalam waktu dekat akan rakercabsus," ucapnya.
Menurut Kepler, partai koalisi akan mendaftarkan pasangan Dicky-Denny pada tanggal 21 September 2016. "Sekitar jam 13.00-an," jelasnya.
Komisioner KPUD Kota Tasikmalaya, Asep Hendri Darmawan menjelaskan, pendaftaran pasangan calon dibuka pada 21-23 September 2016. Pendaftaran pada 21 dan 22 September dimulai sesuai jam kerja hingga pukul 16.00 WIB. "Pada tanggal 23 September, pendaftaran ditutup sampai jam 00.00," katanya.
Pada saat pendaftaran, menurut Asep, hanya beberapa orang saja yang bisa memasuki kantor KPUD. Mereka adalah pasangan calon dan istrinya, pimpinan parpol/partai koalisi, tim kampanye, penghubung pasangan calon. "Dan tokoh masyarakat yang dibawa paslon," jelasnya.

No comments:

Post a Comment