Thursday, January 26, 2017

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Aceh Timur 2017

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Aceh Timur Akan ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur untuk Pilkada 2017 mendatang melalui rapat pleno yang dipimpin Ketua KIP Aceh Timur Iskandar A Gani dan empat anggotanya Mulia Karim, Ridwan Suud, Tarmizi dan Sofyan, di Gedung Serbaguna Idi Rayeuk, Senin (24/10/2016).

Kedua balon yang ditetapkan menjadi calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur yaitu pasangan Ridwan Abubakar (Nek Tu) - Abdul Rani (Polem) yang maju dari jalur independen.

Kemudian pasangan H Hasballah HM Thaib (Rocky)-Syahrul bin Syamaun (Linud) merupaksan pasangan yang maju dari jalur Partai Politik.

"Hasil verifikasi dukungan untuk kedua pasangan calon baik dari perseorangan maupun partai politik dinyatakan memenuhi syarat, dasar itulah keduanya kita tetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur," ungkap Ketua KIP Aceh Timur Iskandar kepada wartawan.

Pasangan jalur perseorangan Ridwan Abubakar (Nek Tu) - Abdul Rani (Polem) jelas Iskandar, total dukungannya mencapai 23.123 fotokopi KTP, sedangkan yang dibutuhkan hanya 12.575 fotokopi KTP dan sebarannya terdapat di 24 kecamatan.

Sedangkan pasangan dari jalur partai politik H Hasballah HM Thaib (Rocky)-Syahrul bin Syamaun (Linud) yaitu diusung oleh Partai Aceh yang memiliki 23 kursi di DPRK.

Amatan Serambinews.com, rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur ini mendapat pengawalan ketat Polisi/TNI, yang dihadiri langsung oleh Dandim 0104/Atim, Kapolres, dan Kajari.

Sebelumnya Ketua KIP Aceh Timur, Iskandar A Gani, sempat menunda rapat pleno selama 30 menit berdasarkan permintaan Komisioner Panwaslih Herman, karena kandidat dari partai politik H Hasballah HM Thaib (Rocky)-Syahrul bin Syamaun (Linud) belum hadir.

"Sedianya rapat pleno ini dihadiri langsung oleh kandidat yang mendaftarkan diri. Ada baiknya kita tunda, hingga pasangan H Hasballah HM Thaib (Rocky)-Syahrul bin Syamaun (Linud) hadir,"ungkap Herman.

Namun setelah 30 menit pasangan H Hasballah HM Thaib (Rocky)-Syahrul bin Syamaun (Linud) tetap tidak hadir, sementara rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati tetap dilanjutkan.

"Kami menyarankan KIP tetap melaksanakan rapat pleno walau satu paslon  tidak hadir dan itu dibolehkan oleh undang-undang.  Tapi waktu pencabutan nomor Selasa (25/10) nanti kedua paslon bupati wajib datang," ungkap Herman.

Meski pasangan H Hasballah HM Thaib (Rocky)-Syahrul bin Syamaun (Linud) tidak hadir, namun tim pemenangan dan pendukungnya ikut mewakilinya.

Begitu juga pasangan Ridwan Abubakar (Nek Tu) - Abdul Rani (Polem) ikut didampingi tim pemenangan dan pendukungnya.

No comments:

Post a Comment