Monday, January 23, 2017

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Buton Selatan 2017

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Buton Selatan 2017 :

Komisi pemilihan Umum (KPU) Buton Selatan resmi menetapkan empat pasangan calon kepala daerah yang bakal bertarung di Pilkada Buton Selatan 2017, Senin 24 Oktober 2016.

Empat paslon tersebut adalah H Satar-Welson yang didukung PAN dengan akumulasi suara 25 persen atau lima kursi di parlemen. Selanjutnya, pasangan Muhammad Faisal-Hasniwati yang didukung NasDem, Hanura, PKB, PKPI dan PBB dengan akumulasi suara 40 persen atau 8 kursi di parlemen.

Pasangan Agus Feisal Hidayat- H La Ode Arusani yang didukung partai Demokrat, PDIP, PKS, dan Partai Golkar dengan presentase dukungan 30 persen atau sebanyak enam kursi. Terakhir pasangan calon perseorangan La Ode Agussalim-La Ode Agus. Total dukungan 10,4 persen atau sebanyak 6.094 dukungan masyarakat.

BACA JUGA: Maju Pilkada, Faisal Laimu Klaim Didukung Lima Partai

“Penetapan ini merupakan keputusan yang sangat objektif dan adil. Tidak ada keberpihakan seperti yang sering dialamatkan kepada kami selama ini,” ujar Ketua KPU Busel Muh Musrizal Mas`ud, Senin 24 Oktober 2016.

Rencananya, Selasa 25 Oktober 2016 KPU melakukan pleno pencabutan nomor urut pasangan calon.

“Pelaksanaan pencabutan nomor urut, pasangan calon kada harus hadir lebih awal, selain itu pencabutan akan dilaksanakan sebanyak dua kali, yang pertama pasangan calon akan mencabut antrian, selanjutnya yang mendapat antrian pertama berkesempatan lebih awal mencabut nomor urut pasangannya,” papar Rizal.

Bagi pihak yang tidak sepakat dengan keputusan KPU ini, diberikan kesempatan untuk mengajukan sengketa di Panwaslu setempat.

“Diberikan kesempatan waktu selama tiga hari kepada pasangan calon yang ingin menggugat keputusan KPU terkait penetapan pasangan calon peserta pilkada,” tuturnya.

No comments:

Post a Comment