Wednesday, January 25, 2017

Hasil Quick Count Pilkada Kota Batu 2017

Hasil Quick Count Pilkada Kota Batu 2017 :
 Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Batu dipastikan diikuti empat pasangan calon (Paslon). Ini setelah menjelang ditutupnya pendaftaran Paslon di KPU pukul 24.00 WIB, satu Paslon koalisi Partai Amanat Nasional, Partai Nasdem, dan Partai Hanura dengan Cawali H Rudy dan Cawawali Sujono Djonet datang mendaftarkan diri pukul 23.33 WIB, Jumat (23/9/2016).
Ketua KPU Kota Batu, Rochani mengatakan, sampai masa pendaftaran ditutup telah ada empat Paslon Cawali dan Cawawali yang mendaftar ke KPU. Yakni tiga Paslon diusung Partai Politik dan satu Paslon perseorangan.
"Semua Paslon yang mendaftar telah memenuhi syarat pencalonan, dan untuk syarat calon seluruh Paslon masih harus ada perbaikan untuk dilengkapi pada 29 September 2016 mendatang," kata Rochani, Sabtu (24/9/2016) dini hari.
Dijelaskan Rochani, untuk tahapan berikutnya semua Paslon akan mengikuti tes psikologi yang dilakukan pada hari ini di RSUD Saiful Anwar Kota Malang. Dan tes psikologi harus diikuti semua Paslon tanpa terkecuali.
"Termasuk satu Paslon yang daftar terakhir jelang penutupan pendaftaran di KPU juga langsung diwajibkan ikuti tes psikologi," ucap Rochani.
Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur, H Masfuk mengatakan, dengan didaftarkanya Paslon koalisi PAN, Hanura, dan Nasdem tersebut akan semakin meramaikan Pilkada serentak Kota Batu.
Dan DPD PAN Jatim berharap antar Paslon bisa bersaing dengan sehat dalam Pilkada Kota Batu.
"Karena dipastikan semua Paslon berkeinginan membangun Kota Batu menjadi lebih baik. Makannya kami berharap guyub rukun tetap dijunjung semua Paslon di Pilkada Kota Batu," kata H Masfuk yang datang langsung mendaftarkan Paslon koalisi ke KPU Kota Batu.
Seperti diketahui, hingga penutupan pendaftaran Paslon Cawali/Cawawali di KPU Kota Batu ada empat Paslon yang mendaftar. Ada pasangan Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso (PDIP), Abdul Madjid dan Cawawali Kasmuri Idris (Perseorangan), Khairuddin dan Hendra Angga Sonatha (PKB dan Partai Demokrat), serta H Rudy dan Sujono Djonet (PAN, Partai Hanura, Partai Nasdem)

No comments:

Post a Comment